Empat Tahun Plus Plus Plus

Satu plus mewakili empat tahun juga. Jadi, empat tahun menikah, ditambah tiga kali plus masa pacaran hahaha….

Waktu selama itu nggak menjamin kita mengenal pasangan dengan sangat baik. Masih banyak hal mengejutkan yang tiba-tiba muncul sekarang. Banyak kebiasaan yang baru ketahuan sekarang.

Empat tahun ini memang nggak selalu berjalan mulus. Tapi sejauh ini, setiap jalan “bergakal-gakal” (seperti istilah Yaya) bertujuan ke arah yang baik.

Mungkin karena kelamaan pacaran, hubungan ini nggak lagi romantis (tapi kayanya dari dulu juga nggak terlalu sih, haha). Nggak ada lagi debar tak keruan seperti masa pedekate. Tapi, nggak kebayang kalau salah satu pergi dari sisi yang lain. Karena terbiasa, pasti akan kerasa ada yang nggak lengkap. Seperti istilah si Nata, “serasa ada yang terenggut dari rongga dada”.

Setelah empat tahun ini, saya mendapat kesimpulan bahwa pernikahan bukan lagi sekadar cinta dan kata-kata manis, tapi juga usaha keras, kerelaan, kepercayaan, dan tanggung jawab. Apalagi setelah ada Yaya.

Semoga masih ada tahun kelima, keenam, ketujuh, dan seterusnya (meskipun sepertinya mustahil mencapai ulang tahun pernikahan emas, mengingat usia kami saat menikah hihi..)

Amiin.

image

(Dan baru sekarang saya sadar, jarang banget foto berdua dengan Pak Dindin apalagi foto keluarga dengan si Ujang, hihiii….)

Advertisements

6 thoughts on “Empat Tahun Plus Plus Plus

  1. amiiin… selamat yah Ceu… *kecup pipi kiri kanan*
    dulu pacaran berapa tahun? aku selalu penasaran sama yang pacaran lamaaa… bahkan ada yang sampe belasan tahun (edun! ga mungkin kuat kalo si ijk mah). Apa lamanya pacaran jadi mengurangi ‘surprise-surprise’ setelah menikah ya? Ya kusimpulkan karena lama pacaran jadi udah banyak sekali tahu tentang satu sama lain ya. Aku mah pacaran cuma satu setengah taun itu juga jarak jauh trus langsung haaayyuuuuk.. hahaha..

    • Kan satu plus = empat taun juga jadi dikalikeun tiga weh hahaha.. Rasanya ya gitu lah, kadang bosan kadang lempeng :p kalo bisa balikin waktu, hoream juga sebenernya pacaran selama itu, mending langsung smackdown! #eh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s